Ketika JK Menilik Ruang Kerja Anies

Wapres Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • Setwapres

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sempat mengajak Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi ruang kerjanya, di pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 3 Agustus 2018.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Hal itu terjadi setelah Anies dan JK meninjau sejumlah tempat di Jakarta, untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Asian Games XVIII/2018.

JK dan Anies beranjak dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, tempat terakhir peninjauan. Keduanya menunggang mobil dinas Wakil Presiden.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Tiba di Balai Kota, berdasarkan video tim media Wakil Presiden, JK dan Anies sama-sama berjalan memasuki pendopo Balai Kota. Anies lantas menunjukkan ruang tamu gubernur kepada JK. 

Setelah itu, mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak JK masuk ke ruang kerja gubernur yang terletak tak jauh di seberang ruang tamu.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Wapres Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JK dan Anies sempat berdiskusi sebentar di sana. Usai itu, kepada wartawan, JK menyampaikan bahwa ia mengantar Anies karena kantor mereka memang bersebelahan. 

Saat itu, agenda JK melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Istana Wakil Presiden yang berada di sebelah Balai Kota DKI. "Jadi kita tetangga. Sambil tadi Pak Gubernur kasih lihat kantornya," ujar JK.

JK terbuka untuk makan siang bersama Anies. Namun, karena menjelang salat Jumat, hal itu sulit dilakukan Jumat ini. "Mau sih mau (makan siang), tapi Jumatan ini," ujar JK.

Wapres Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Anies Baswedan

Sebelumnya, JK dan Anies beraktivitas sejak Jumat pagi, 3 Agustus 2018. Keduanya beserta sejumlah pejabat terkait Asian Games, meninjau Wisma Atlet dan Kali Item atau Kali Sentiong di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rombongan lantas meninjau pelatnas atletik dan akuatik di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Mereka juga menggelar rapat evaluasi kesiapan Asian Games secara umum, serta melihat persiapan penyelenggaraan upacara pembukaan di SUGBK.

Usai menggelar konferensi pers, rombongan berpisah, namun Anies diajak JK bersama-sama dalam satu mobil. 

JK dan Anies telah beberapa kali bepergian bersama menggunakan mobil RI-2. Mereka antara lain semobil saat menghadiri acara silaturahmi halal bi halal Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, 4 Juli 2018. 

Kemudian saat menghadiri acara halal bi halal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama sekaligus tasyakuran ulang tahun Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di Gedung PBNU, Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya