Hati-hati, Polda Metro Jaya Rawan Pencurian Helm

Gedung Markas Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Google Street View

VIVA – Meski berada di Polda Metro Jaya, ternyata tak jadi jaminan barang kita akan aman. Bagaimana tidak, buktinya beberapa helm milik pengendara sepeda motor yang memarkirkannya di Lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya banyak yang raib.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Contohnya saja seorang warga bernama Ani. Meski melapor, tak ada tindak lanjut dari petugas.

Ani sempat bingung bukan kepalang bagaimana pulang ke rumahnya di kawasan Bekasi, tapi tak memakai helm dari Polda Metro Jaya yang lokasinya sangat jauh sekali.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Rumah saya jauh, di Bekasi. Enggak tahu nih bagaimana enggak ada helm," ucap dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 7 Agustus 2018.

Saat itu, ia datang ke Polda Metro Jaya bersama suaminya guna mengurus berkas di Samsat Polda Metro Jaya. Ia menilai meski di kantor polisi, pengamanan di Polda Metro Jaya terbilang kurang.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Saya minta polisi tangkap pelakunya, malu-maluin mencuri di kantor polisi," katanya.

Bahkan, salah seorang wartawan yang bertugas liputan di sana pun jadi korban kehilangan helm ketika memarkirkan sepeda motornya di sana. Ilham Tanjung mengaku kehilangan helm saat di parkir depan ATM Center di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Meski siang hari, pelaku dengan lihai menggondol helm miliknya. Apa yang dialaminya berlangsung dalam hitungan menit.

Saat kejadian ternyata Ilham tak sendiri, tiga pengendara motor lain di sana mengaku mengalami hal serupa. Mereka kemudian melaporkan pencurian helm tersebut ke anggota Provos dan petugas parkir di lokasi, namun tidak ada tindakan yang dilakukan petugas tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya