Deposit Pulsa Rp200 Juta Raib, Telkomsel Cek Sistem Keamanan

Winardi, agen pulsa yang laporkan Telkomsel ke Bareskrim.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Seorang agen pulsa partai besar bernama Winardi Budiarto melaporkan PT Telkomsel ke Bareskrim Polri karena deposit pulsa miliknya senilai Rp200 juta hilang tidak jelas penyebabnya.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Dana deposit pulsa yang hilang adalah pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Sebelum ke polisi, masalah ini telah dilaporkan Winardi ke Telkomsel regional Jakarta Timur. Namun, tanggapan Telkomsel atas laporan Winardi sangat lamban.

Saat dikonfirmasi, PT Telkomsel menyampaikan kalau mereka masih belum mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan deposit pulsa milik resellernya menghilang secara tidak jelas. Dijelaskan GM External Communications PT Telkomsel, Deni Abidin, saat ini sedang dilakukan pengumpulan dan pendalaman data dan informasi dengan unit terkait.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Deni menyampaikan, PT Telkomsel akan terus memastikan keamanan dan kenyamanan para mitra kerja dan pelanggan. Telkomsel akan melakukan pengecekan dan pemutakhiran terhadap pengamanan sistem elektronik. "Senantiasa konsisten dilakukan selama ini," katanya.

Selain itu, Telkomsel menghormati serta akan mengikuti semua proses hukum yang sedang berjalan di Bareskrim Mabes Polri. Laporan polisi terhadap Telkomsel terdaftar dengan nomor LP/B/968/VIII/2018/Bareskrim tertanggal 7 Agustus 2018.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Kuasa hukum Winardi, Ira Lestari menyampaikan, PT Telkomsel harus bertanggung jawab atas kerugian yang diderita kliennya.

"Kami ingin pertanggungjawaban dari Telkomsel. Ingin tahu siapa dalang di balik ini," kata Ira.

Ira menambahkan, kasus hilangnya dana deposit agen pulsa tidak hanya dialami oleh kliennya. Menurutnya, ada enam distributor yang mengalami kerugian dengan total Rp400 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya