Sambut Asian Games, Tangerang Pasang Puluhan CCTV Bersuara

Petugas memasang kamera pengawas (CCTV) dengan perangkat pelantang suara di sejumlah lokasi di Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu, 8 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, memasang 10 unit kamera pengawas atau CCTV sebagai bagian dari upaya pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Kamera-kamera itu dipasang di sejumlah lokasi seperti tempat penginapan atlet dan kontingen hingga arena pertandingan atau perlombaan dengan cabang olahraga pentathlon di kompleks SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang.

"Ini untuk mengawasi arus lalu lintas selama para tamu negara bertanding di wilayah Tangerang serta sebagai bentuk kerja sama dengan Kepolisian terkait antisipasi kejahatan jalanan," kata Penjabat Bupati Tangerang, Komarudin, pada Rabu, 8 Agustus 2018.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Pemasangan kamera itu dimulai hari ini dan difungsikan selama kegiatan Asian Games berlangsung di Tangerang. Namun Pemerintah Kabupaten tak menutup kemungkinan CCTV itu terus dipasang meski Asian Games sudah berakhir.

Kamera pengawas dengan perangkat pelantang suara (speaker) itu tersambung dengan pusat kontrol Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.

7 Atlet Lolos Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie: Kita Harap Bertambah, Proses Masih Bergulir

Untuk proses perjalanan para atlet yang berlaga di wilayah Tangerang telah dilakukan beberapa uji coba. Para atlet diperkirakan menempuh waktu perjalanan 20 menit sampai 25 menit hingga ke venue.

Yayasan Adria Pratama Mulia, lembaga pendidikan yang kompleks sekolahnya dipakai untuk arena pentathlon, masih mempersiapkan banyak hal untuk menyambut para atlet.

Cabang olahraga pentathlon dengan lima nomor, yakni anggar, renang, berkuda dan laser-run, digelar pada 23 Agustus sampai 1 September. Tetapi para atlet dari 12 negara dijadwalkan tiba di lokasi pada 23 Agustus. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya