Usai Kebakaran, Warga Taman Kota Dilarang Bangun Kembali Rumah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melarang warga Taman Kota, Kembangan Utara, Jakarta Barat, untuk membangun rumah kembali pasca kebakaran di lokasi tersebut. 

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

"Kami minta ada pesan yang tegas, mereka akan direlokasi ke rusun dan jangan membangun di situ secara, semi permanen atau permanen," ujar Sandiaga di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Agustus 2018.

Sandiaga mengatakan, rumah yang sudah dibangun di lahan tersebut bisa dibongkar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lantaran tidak ada izin. Menurut dia, Pemprov DKI juga tidak memberi izin membangun usaha di lokasi yang terbakar itu.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

"Saya ingatkan bahwa kemarin sudah membantu, dengan memberikan bazis agar dana itu jangan digunakan untuk beli bahan material membangun, justru nanti akan kami bongkar. Karena mereka sudah diserahkan solusinya yaitu rusun dalam radius yang dekat," ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga, kawasan tersebut akan difungsikan sebagai ruang terbuka. "Lokasi itu akan kita fungsikan sebagai ruang terbuka. Namun ada perwakilan masyarakat yang datang menyatakan menolak, saya bilang dicoba dulu," ujarnya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Sebelumnya, kebakaran terjadi di kawasan Taman Kota, Jakarta Barat,  Kamis malam, 29 Maret 2018. Dalam musibah ini ratusan rumah terbakar, dua orang warga dikabarkan tewas, dan dua petugas damkar mengalami luka-luka. (ase)

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024