Dishub DKI Kerahkan 497 Personel Atur Lalu Lintas Atlet Asian Games

Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansah
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Sejumlah 497.097 petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan diturunkan saat Asian Games 2018. Mereka akan bertugas mengatur lalu lintas serta memandu mobilitas kendaraan atlet dan ofisial.

Rawan Kecelakaan, 5 U-Turn di Kawasan GDC Akan Ditutup Dishub Depok

"Petugas nantinya akan bertugas dalam pengendalian kualitas serta pengemudi kendaraan yang akan digunakan, baik sebagai sarana pemanduan maupun sarana mobilitas atlet panitia dan penonton Asian Games dan Asian Para Games," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, Rabu, 8 Agustus 2018.

Andri mengatakan, pihaknya juga mengerahkan kendaraan dinas operasional (KDO) untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Jumlah kendaraan roda dua yang digunakan untuk pengamanan mencapai 425 unit.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Pengadaan roda dua, yaitu 250 cc jumlah 177 (unit), 650 cc berjumlah 34, 1.600 cc berjumlah dua. Jumlah keseluruhan yang dipergunakan untuk Asian Games kita baik yang lama atau baru sekitar 425," ujarnya.

Dishub DKI juga melakukan pengadaan mobil derek sebanyak 45 unit dan bus sekolah sebanyak 50 unit. "Dari mobil derek yang ada yaitu 45, tambah 47. Demikian juga kami mengadakan bus sekolah sebanyak 50 dari jumlah total yang ada sebesar 120," ujarnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Untuk armada TransJakarta, ada sebanyak 350 unit. Armada tersebut digunakan untuk memobilisasi atlet dan ofisial.

Sementara untuk mendukung kegiatan ofisial dan tamu negara, Dishub juga menyewa sebanyak 1.038 armada terdiri dari Mercedez Benz, Toyota Innova, Toyota Hiace dan mobil box yang digunakan untuk mengangkut peralatan ataupun barang para atlet.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023