Pemprov DKI: Anggaran Tim Monas Rp461 Juta untuk Honor Ahli

Warga Jakarta menikmati hari libur di Monas pada hari kedua Lebaran 2018.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membentuk  tim pertimbangan pemanfaatan kegiatan di kawasan Monas. Dana senilai Rp461 juta dianggarkan untuk honor anggota tim bekerja selama delapan bulan.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Pelaksana Tugas Disparbud DKI Asiantoro mengatakan, honor tersebut tidak diberikan untuk PNS DKI yang menjadi anggota tim. Sebab PNS DKI sudah memiliki gaji sendiri. Honor tersebut diberikan kepada tim profesional yang masuk ke dalam bagian tim.

"Jadi bakal honor tenaga ahli selama delapan bulan. Ada sebulan empat kali. Ada tiga orang. Maksimal Rp1,4 juta untuk sekali datang sesuai e-budgeting. Rp1,4 juta sekali datang untuk dua jam," kata Asiantoro, Rabu, 8 Agustus 2018.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Menurut Asiantoro, dari kalangan profesional ada tiga nama yang masuk ke dalam tim tersebut. Di antaranya adalah Anhar Gonggong, JJ Rizal dan Asro Kamal Rohan. Selain itu, ada juga anggota lainnya dari instansi pemerintah seperti Kemensetneg, Polda Metro dan Kodam Jaya. "Iya jadi yang dapat (honor) tenaga profesional. PNS non DKI, kan ada dari Kodam, Polda, Kemensetneg," ujarnya.

Anggaran untuk tim ini baru disediakan untuk delapan bulan. Apabila dianggap efektif dan memberi dampak positif,  tim tersebut kemungkinan dapat diteruskan.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Berdasarkan catatan yang ada, menurut Asiantoro, Tim Pertimbangan Monas sudah menggelar rapat dua kali pada Juli lalu. Namun, dia memastikan anggota Tim Monas belum menerima honor karena belum dianggarkan dalam APBD Perubahan 2018. "Anggaran itu kan ketika SK keluar, anggaran belum deal, masih verbal untuk anggarannya. Kan di APBD-P ini juga," ujarnya.
 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024