Pelajar yang Wajahnya Tertancap Pedang saat Tawuran Meninggal

Jenazah pelajar korban tawuran saat dikeluarkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, pada Selasa, 7 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Ahmad Fauzan (18 tahun), seorang pelajar SMK Sasmita Jaya, Tangerang Selatan, Banten, meninggal dunia setelah selama beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Viral Aksi Tawuran Pelajar SMA di Depan GOR Ciracas Jakarta Timur

Fauzan ialah satu di antara beberapa pelajar yang terlibat tawuran dengan pelajar sekolah lain pada 31 Juli 2018. Pelajar yang duduk di bangku kelas 12 itu meninggal setelah sebuah pedang tertancap di wajahnya. Pedang sepanjang 20 sentimeter itu menembus bagian tulang otak.

Menurut polisi, tim medis sudah berusaha RSCM menyelamatkan nyawa Fauzan. Tim dokter sempat tiga kali mengoperasi Fauzan dan mengangkat pedang yang menembus tulang bagian tengkorak belakangnya. Namun upaya itu tak banyak membantu dan Fauzan meninggal dunia.

Viral Seorang Tukang Ojek Menangis Sesak Omeli Anaknya Ikut Tawuran

"Meninggalnya pada Selasa, 7 Agustus kemarin, yang langsung dimakamkan keluarga di wilayah Bogor," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Alexander, pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Polisi tengah memburu para pelaku tawuran yang membawa senjata tajam itu. Beberapa saksi dari pihak sekolah maupun pengguna jalan telah dimintai keterangan. Polisi bahkan sudah mengetahui ciri-ciri pelaku dan sedang memburunya.

Tawuran di Tamansari, Pelajar Terkena Panah Rakitan
Senjata tajam yang disita usai tawuran pelajar

Tawuran Dini Hari, Sepuluh Remaja Berstatus Pelajar Diamankan Polisi

Sekelompok remaja diamankan petugas Polsek Sukmajaya karena terlibat tawuran yang terjadi di Gang Rubin, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023