Anies Segera Serahkan Surat Pengunduran Diri Sandiaga ke Presiden

Surat pengunduran diri Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Surat pengunduran diri Sandiaga secara resmi diterimanya di Gedung Balai Kota DKI, Jumat, 10 Agustus 2018 di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Anies mengatakan, surat pengunduran Sandiaga Uno akan segera diberikan kepada Presiden Joko Widodo . "Ini baru saja terima surat dari Pak Wakil Gubernur, jadi isi suratnya menyampaikan berhenti sebagai Wakil Gubernur sejak ditandatangani pada tanggal 9 Agustus 2018," kata Anies.  

"Saya akan memberikan surat pengajuan pengunduran diri Sandiaga Uno ke Presiden, untuk meminta dilakukan penetapan pemberhentian lewat Mendagri kemudian kepada DPR. Untuk DPRD, untuk mengumumkan pernyataan," ucap Anies Baswedan, di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Selanjutnya, Ia mengatakan sangat mendukung keputusan Sandiaga Uno untuk maju ke Pilpres bersama Prabowo Subianto.  "Sekarang mari kita usung Pak Sandi," ajaknya. 

Anies juga mengatakan jika Sandiaga sudah terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan dirinya sebelum menerima permintaan pencalonan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020