2 Perampok Uang Rp1 Miliar di RPH Karawaci Tewas Ditembak Polisi

Lokasi penembakan perampok RPH Karawaci, Tangerang.
Sumber :

VIVA – Hanya dalam hitungan jam, petugas kepolisian meringkus pelaku perampokan di Rumah Potong Hewan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Menurut Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, ada tujuh pelaku yang diringkus. Penangkapan berlangsung di sejumlah lokasi di wilayah Tangerang.

Lima pelaku ditangkap hidup-hidup dan dua pelaku terpaksa ditembak mati karena melawan dan melukai petugas dengan senjata tajam dan senjata api.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Kedua perampok yang ditembak mati bernama Zamawai (38 tahun) dan Sobri (38 tahun). Mereka ditembak mati saat akan ditangkap di kawasan Goldland, Jalan Raya Palem Semi, Cibodas, Tangerang.

"Dua eksekutor ini kita amankan tadi pagi pukul 03.00 WIB, saat mereka hendak melakukan aksi berikutnya. Keduanya kami berikan tindakan tegas karena ketika akan ditangkap mereka yang berkamuflase sebagai pengemudi ojek online yakni Grab dan penumpang ini, tiba-tiba saja mengeluarkan golok dan senjata api dari dalam tas yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya," kata Kombes Pol Harry Kurniawan, Jumat, 10 Agustus 2018.

Viral Mobil Truk Ekspedisi Kirim Barang Digondol Komplotan Maling di Cilandak Jaksel

Baca: RPH Karawaci Dirampok, Rp1 Miliar Raib

Polisi olah TKP perampokan di RPH Karawaci.

Saat ini, kedua jasad dari para eksekutor tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang untuk proses autopsi.

Sementara, lima lagi yakni Aris Gunawan (34 tahun), Lili Sandra (34 tahun), Mardani (36 tahun), Rohman (36 tahun) dan Firmansyah (37 tahun) ditangkap pada pukul 11.00 WIB pada Kamis, 9 Agustus 2018 yang selanjutnya, diamankan ke Mapolrestro Tangerang untuk penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku lainnya yang kami tangkap dengan peran berbeda-beda ini akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk barang bukti uang tunai telah dikembalikan dengan beberapa nya kami tahan untuk pemeriksaan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan terjadi pada pukul 03.00 WIB, Kamis, 9 Agustus 2018. Perampok diduga berjumlah lebih dari dua orang dan memiliki senjata api.

Di kantor RPH Karawaci, perampok menggasak uang tunai Rp1 miliar. Uang itu merupakan hasil transaksi jual beli sapi.

Baca: Perampok Uang Rp1 Miliar di RPH Karawaci Bertopeng Hitam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya