Jabodetabek Bebas Hujan tapi Potensi Angin Kencang di Bogor dan Depok

Cuaca buruk berupa angin kencang dan gelombang tinggi. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Kepulauan Seribu, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Selasa, 14 Agustus 2018.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Dilansir dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, semua wilayah diprakirakan tidak ada hujan sepanjang hari ini. Rata-rata cerah berawan atau berawan, kecuali hujan ringan di Bogor saat malam. Berikut ini rinciannya.

Jakarta Pusat cerah berawan saat pagi dan siang, berawan ketika malam, dan cerah berawan lagi kala dini hari. Jakarta Selatan cerah berawan pada pagi dan siang, berawan tebal saat malam, berawan waktu dini hari. Jakarta Utara cerah berawan waktu pagi dan siang, berawan ketika malam, dan cerah berawan lagi saat dini hari.

BMKG:  Bibit Siklon 96S Kuatkan Potensi Cuaca Ekstrem pada Masa Arus Mudik

Jakarta Barat cerah berawan ketika pagi lalu berawan sejak siang sampai dini hari. Jakarta Timur cerah berawan saat pagi dan siang, berawan tebal ketika malam, dan berawan kala dini hari. Kepulauan Seribu cerah berawan saat pagi sampai malam lalu berawan waktu dini hari.

Wilayah Bogor di Jawa Barat berawan saat pagi dan siang, hujan ringan kala malam, dan berawan ketika dini hari. Kawasan Depok di Jawa Barat cerah berawan sepanjang pagi sampai malam dan berawan waktu dini hari.

BMKG: Angin Kencang hingga Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi sampai 11 April

Kawasan Bekasi di Jawa Barat cerah berawan saat pagi sampai malam lalu berawan ketika dini hari. Wilayah Tangerang di Banten cerah berawan kala pagi sampai siang, berawan tebal waktu malam, dan cerah berawan saat dini hari.

Meski di semua kawasan diramalkan tidak turun hujan, BMKG memperingatkan agar masyarakat mewaspadai angin kencang di seluruh wilayah Jawa Barat pada siang hingga malam. Tiga wilayah Jawa Barat yang berada di sekitar Jakarta, yakni Bogor, Depok dan Bekasi, termasuk yang diperingatkan potensi angin kencang.

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024