Hari Sabtu, Jalan Asia Afrika hingga FX Sudirman Ditutup

Petugas memasang rambu pengalihan arus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA – Jalan Gerbang Pemuda dan Asia Afrika akan ditutup sementara saat opening ceremony Asian Games, Sabtu 18 Agustus 2018 mendatang. Untuk itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya meminta pengendara mencari jalur alternatif saat pelaksanaan nanti.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Ada beberapa ruas jalan yang dialihkan, Jalan Pemuda yang sisi sebelahnya GBK, yang sebelah TVRI kita buka, kemudian seluruh Jalan Asia Afrika," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 14 Agustus 2018.

Akses jalan tersebut akan ditutup sejak pukul 14.00 WIB hingga acara pembukaan Asian Games 2018 yang bakal usai malam hari. Acara selesai, jalan kembali dibuka.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Termasuk akses jalan di FX Sudirman pintu 1 itu ditutup semua dari pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai acara pembukaan, acara pembukaan diperkirakan malam hari 19.05 WIB," ujarnya menjelaskan.

Ia mengatakan, kantong-kantong parkir telah disiapkan bagi masyarakat yang hendak menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018. Polda juga  berkoordinasi dengan para pelaku usaha di kawasan itu untuk menutup unit usahanya pada Sabtu 18 Agustus 2018 dalam rangka mensukseskan perhelatan Asian Games 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Sudah ada kantong parkir, ditempatkan di Hotel Fairmont, Senayan City, Plaza Senayan, Hotel Mulia, Gedung DPR/MPR, Gedung Manggala Wanabakti, SCBD lot 18 kalau enggak 17, sudah semua itu. Kami sudah sampaikan kepada para pelaku usaha di sana, tadi ikut rapat juga, khusus untuk tanggal 18 itu kita laksanakan penutupan, kemudian tanggal 19 itu baru bisa dibuka, hanya beberapa akses saja yang ditutup." (mus) 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024