Anies Ungkap Pengganti Sandiaga dari PKS

Wapres Jusuf Kala bersama Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui pihaknya sudah melakukan kesepakatan dari partai pengusung untuk pengganti posisi Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Anies mengakui, jika pengganti Sandiaga akan berasal dari partai PKS. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Enggak sih, karena pertama partai pengusungnya cuma dua yaitu Gerindra dan PKS, bahwa nanti yang mengusulkan adalah PKS," ucap Anies Baswedan di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Agustus 2018.

Kini Anies Baswedan masih menunggu keputusan penetapan pengunduran diri Sandiaga Uno dari Presiden Joko Widodo. Setelah surat penepatan keluar dan diberikan kepada DPRD prosesnya akan berlanjut. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Jadi nanti DPRD akan mengadakan sidang untuk menetapkan kemudian presiden akan membuat surat penetapan, baru sesudah itu proses pergantian dimulai," tambah Anies.

Anies juga mengatakan jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak ingin terburu-buru dalam memilih pengganti Sandiaga Uno. "Lihat saja nanti, belum ada yang khusus dan saya rasa tidak ada sesuatu yang terburu-buru, tho  semua pekerjaan masih ter-handle dengan baik," tutupnya. 

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Anies Baswedan dan Cak Imin

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa partainya sampai dengan saat ini masih belum membahas soal Pilkada Serentak 2024. Belakangan nama Anies kembali mencuat

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024