Lahir 17 Agustus, Bikin SIM di Depok Gratis Hari Ini

Kanit Regident Satlantas Polresta Depok Ajun Komisaris Polisi Agung Permana
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Satuan Lalu Lintas Polres Kota Depok menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi mereka yang lahir pada 17 Agustus. Program tersebut merupakan salah satu cara polisi setempat untuk merayakan kemerdekaan ke-73 RI tahun 2018.

Polisi Layani Perpanjangan SIM Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet

Kanit Regident Satlantas Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Agung Permana mengungkapkan, kebijakan tersebut merupakan kejutan yang sengaja disiapkan untuk para pemohon SIM yang hari lahirnya tepat pada 17 Agustus. 

"Tujuannya selain memperingati hari kemerdekaan, juga menjalankan program kapolri yakni promoter salah satunya tentang pelayanan publik. Kami melayani masyarakat dengan cepat dan sigap. Masyarakat puas. Akhirnya terwujudlah pelayanan yang maksimal," kata Agung, Kamis, 16 Agustus 2018.

Polisi Sebar Sketsa Pelaku Penculikan di Depok, Ketahui Ciri-cirinya

Agung menjelaskan, pembuatan SIM gratis ini dikhususkan untuk pemohon yang melakukan perpanjangan SIM. Tercatat, sampai dengan pukul 09.00 WIB, jumlah pemohon yang mendapatkan SIM gratis itu berjumlah sekitar 20 orang. 
        
"Mudah-mudahan ini jadi agenda rutin setiap tahunnya. Inovasi ini akan terus kami lakukan. Syarat bawa fotokopi KTP dan kesehatan. (Pembayaran) BRI karena gratis ditanggung polres. Kami kasih waktu sampai siang nanti," ujarnya.

Kebijakan tersebut disambut antusias sejumlah pemohon SIM. Mereka pun mengaku tak menyangka ada kebijakan itu.

Rumah Sakit Simpangan Depok Terbakar, Semua Pasien Bisa Dievakuasi

"Saya dapat info dari teman. Ini bukan hoax. Saya SIM A dan C. Semoga Polresta Depok makin jaya dan kita dukung programnya hindari calo," kata R Luthfi Rahman Hakim, pria kelahiran 17 Agustus 1968, warga Pengasinan, Sawangan Depok. 
        
Hal senada dikemukakan Fitria, pegawai negeri sipil kelahiran 17 Agustus 1980. Dia tak menyangka jika ada program SIM gratis. "Alhamdulillah ini surprise banget, ini keren, makasih ya Polresta Depok," tuturnya.
        
Selain program SIM gratis, sejumlah polisi lalu lintas di Polresta Depok terlibat berbeda. Mereka tampil unik dengan mengenakan pakaian ala pahlawan. Tak hanya itu, sejumlah ornamen khas kemerdekaan pun terlihat menghiasi area Satlantas.

Sketsa Pelaku Penculikan Remaja di Depok

Waspada, Begini Cara Penculik Bawa 8 Bocah di Depok

Delapan anak diculik saat bermain di pasar.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020