Ahok: Panggil Saya BTP

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • IG BasukiBTP

VIVA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meluncurkan buku berjudul 'Kebijakan Ahok', Kamis 16 Agustus 2018. Dalam acara peluncuran itu, Ahok menuliskan sepucuk surat yang dibacakan putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Suratnya yang ditulis tangan itu sedikit merangkum isi buku yang berisi pengalaman Ahok selama menjabat kepala daerah, khususnya gubernur DKI Jakarta.

"Dengan maksud agar semua kebijakan yang telah saya ambil dan pikirkan ketika saya menjabat publik dapat menjadi satu pelajaran berharga," tulis surat Ahok seperti yang dibacakan Nicholas di Gedung Filateli, Jakarta.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Bekal pengalamannya itu ditulis Ahok selama mendekam di penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ia ingin para pejabat publik yang ingin memimpin harus menjadi pelayanan masyarakat.

"Atau bagi yang awam dapat membandingkan kebijakan Ahok dengan kebijakan pejabat di daerahnya," kata dia.

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

Ahok pun bilang, kini dia lebih nyaman disapa dengan panggilan baru. Jika ketika kampanye pada Pilkada DKI Jakarta lalu 'Basuki' menjadi nama barunya, sekarang Ahok meminta publik memanggil sapaan baru berdasarkan singkatan nama panjangnya.

"Panggil saya BTP," kata dia.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022