Napak Tilas Proklamasi, Anies Ajak Anak Muda Cetak Histori Baru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan napak tilas Proklamasi, di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak anak muda untuk belajar lebih dalam mengenai sejarah bangsa dan berharap dapat menciptakan histori baru. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Hal itu dikemukakan Anies saat napak tilas Proklamsi di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Agustus 2018.

"Jangan sampai ritual ini hanya sebagai ritual upacara. Ini adalah penyataan kepada diri sendiri dan masyarakat bahwa sebagaimana tahun 45, era 2000-an masih terus melahirkan pejuang dan memunculkan pejuang baru. Generasi muda harus bisa membuat sejarah baru pada zamannya," ujar Anies. 

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Pantauan VIVA, napak tilas dimeriahkan dengan pertunjukan teater, marching band dan kehadiran anak-anak sekolah serta para pejuang kemerdekaan 1945.

"Tadi kita menyaksikan teatrikal waktunya siang, tapi anak-anak tidak gentar dengan panasnya matahari. Seperti Bapak Ibu yang berjuang tidak mempertanyakan ini panas, hujan atau kering," kata Anies.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Anies sangat bangga dapat mengikuti perayaan napak tilas Proklamasi. Ia berharap jika seremoni akan bisa menunjukkan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan. 
 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024