Hari Ini, Naik Bus Transjakarta Gratis

Bus Transjakarta Koridor 13 Tendean-Ciledug melintasi halte CSW
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Penumpang bus Transjakarta tidak akan dipungut biaya pada Jumat, 17 Agustus 2018. Layanan gratis itu diberikan terkait dengan perhelatan Asian Games XVIII/2018 di Jakarta.

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono, layanan Transjakarta diberikan secara cuma-cuma selama delapan hari. "Layanan gratis diberlakukan di hari libur nasional dan setiap akhir pekan selama Asian Games 2018,” ujar Budi di Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018.

Layanan gratis diterapkan pada 17 Agustus hingga 19 Agustus 2018. Kemudian, tanggal 22 Agustus 2018, tanggal 25 hingga 26 Agustus 2018 serta tanggal 1 September hingga 2 September 2018.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Dengan layanan bus Transjakarta gratis, masyarakat diharapkan menggunakan bus tersebut  untuk berpergian selama Asian Games, termasuk jika ingin menonton pertandingan-pertandingan olahraga. "Fasilitas gratis ini memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan Asian Games 2018," ujar Budi.

Untuk mendapatkan layanan gratis itu, masyarakat cukup menempelkan kartu uang elektronik mereka seperti biasa di gate halte Transjakarta. Namun, saldo mereka tidak terpotong. 

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

PT Transportasi Jakarta menyediakan 1.750 unit bus untuk layanan reguler, serta ratusan unit lainnya untuk rute khusus Asian Games, seperti rute Stasiun Palmerah-Gelora Bung Karno.

"Program ini akan menambah jumlah pelanggan Transjakarta. Saat ini Transjakarta telah melayani lebih dari 620 ribu pelanggan dalam pelayanan satu hari," kata Budi.
 

Presiden Jokowi usai prosesi penyatuan tanah dan air di IKN Nusantara

Jokowi Ungkap Rencana Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKN Nusantara

Presiden Jokowi menerima usulan dari para menteri agar upacara HUT RI 17 Agustus tahun 2024 digelar di IKN Nusantara

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022