Instalasi Seni 'Getah-Getih' di Bundaran HI Telan Dana Rp550 Juta

Gubernur Anies Baswedan memantau hiasan bambu yang terpasang di area Bundaran HI
Sumber :

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan instalasi bambu yang dinamakan 'Getah Getih' di Kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Instalasi bambu hasil karya Joko Avianto ini dibangun dari biaya konsorsium 10 BUMD sebesar Rp550 juta.

"Biaya sekitar Rp550 juta. Juta loh ya, bukan miliar. Kan ingatnya miliar terus. Biaya ini dikonsorsium oleh 10 BUMD," kata Anies Baswedan di Kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Anies juga mengatakan jika instalasi ini dipasang untuk menyemarakkan Asian Games 2018 dan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-73 tahun.

"Jadi ketika menyongsong Asian Games beberapa waktu lalu JPO diturunkan dan tanpa JPO suasana di Bundaran HI secara estetika jauh lebih indah," ujarnya

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Sebelumnya, Anies Baswedan telah menamai instalasi bambu ini dengan nama Getah Getih. Nama tersebut memiliki arti seperti Getah itu merah dan Getih itu putih.

"Saya berbicara kepada Pak Joko bikin kami Indonesia dengan bambu. Kami merasa bangga, prosesnya cukup singkat dan hasilnya sangat luar biasa," ujar Anies.

Anies juga mengatakan jika dalam pembuatannya, instalasi bambu ini terkesan unik karena pembuatannya cukup singkat, hanya satu minggu. Instalasi bambu ini membutuhkan 1.600 buah bambu yang dibuat secara dililit dan dilipat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya