Jelang Pembukaan Asian Games di GBK, Sterilisasi Kendaraan Berlaku

Persiapan Jelang Pembukaan Asian Games 2018 di GBK
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Jelang acara pembukaan Asian Games 2018 malam ini, Sabtu 18 Agustus 2018, sterilisasi kendaraan pribadi yang menuju area Gelora Bung Karno diberlakukan. Pengamanan ketat juga sudah diberlakukan mengingat Presiden Joko Widodo akan hadir dalam pembukaan nanti.

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

Laporan reporter tvOne, Desti Kusumo, mengatakan, Sabtu pagi ini, 18 Agustus 2018, sterilisasi kendaraan pribadi diberlakukan sehingga hanya kendaraan ofisial atlet yang boleh masuk. Selain untuk ofisial, kendaraan yang boleh masuk dari pihak berkepentingan terkait acara pembukaan nanti malam.

Terkait antisipasi jumlah penonton yang hadir ke GBK, sudah disiapkan sejumlah titik kantong parkir seperti di Hotel Fairmont, Senayan City, Plaza Senayan, Hotel Mulia, Gedung DPR/MPR, hingga Gedung Manggala Wanabakti.

Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

Namun, warga yang mau menonton tak usah khawatir karena akan disiapkan shuttle bus untuk mengantar ke area masuk GBK. Sejauh ini, dari informasi yang diperolehnya, sudah 40 ribu tiket yang terjual untuk pembukaan nanti malam.

Jalur Alternatif

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau kembali agar pengendara bisa menggunakan jalur alternatif saat pelaksanaan pembukaan Asian Games di GBK. Jalan Gerbang Pemuda dan Asia Afrika akan ditutup sementara saat opening ceremony Asian Games, malam ini.

Rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas sudah disiapkan antara lain kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke Slipi. Begitupun kendaraan dari Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, sehingga tak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda. Selain itu, dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024