Anies Imbau Tamu Asian Games Mampir ke Pasar dan Pusat Perbelanjaan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Anwar Sadat/VIVA.co.id

VIVA – Perhelatan Asian Games 2018, diharapkan pemerintah dapat memberikan devisa bagi perekonomian Indonesia. Dengan banyaknya devisa masuk, secara tidak langsung akan membuat perekonomian membaik dan nilai tukar rupiah disebut-sebut bisa kembali menguat. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, pihaknya juga mendorong para wisawatan untuk bisa datang ke pasar-pasar atau pusat perbelanjaan di Ibu Kota. 

"Jadi, datanglah ke pasar-pasar, datanglah ke pusat perbelanjaan. Di sana, siap untuk menyambut," kata Anies ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 19 Agustus 2018.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Dikatakannya, pada minggu lalu pun sebetulnya sudah dimulai penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale 2018, yang dilaksanakan di 82 mal yang ada di seluruh Jakarta, dengan lebih dari 2.000 toko. Pusat perbelanjaan itu bakal memberikan diskon sebesar 70 persen. 

"Bahkan, mulai minggu lalu ada Jakarta Great sale. Di mana, ada potongan harga di pasar-pasar. Para atlet dan official bisa beli di sana," ujarnya. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies menambahkan, pihaknya akan berupaya menjaga kerapian dan ketertiban. Namun, hal itu tentu hanya bisa didukung oleh masyarakat Jakarta itu sendiri. 

"Kita imbau kepada seluruh warga untuk sama-sama menjaga kerapian dan ketertiban, utamanya di area pelaksanaan," ujarnya. 

Anies juga mengimbau kepada warga, jika bertemu dengan Atlet atau official dan tamu mancanegara agar disambut dengan keramahan. "Dan, bila mereka membutuhkan sesuatu di bantu. Tunjukan bahwa kita tuan rumah yang baik," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya