Kurir Sabu Manfaatkan Kesibukan Petugas Sambut Kontingen Asian Games

Petugas Bea Cukai memperlihatkan tersangka penyelundupan sabu-sabu dan barang buktinya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin, 20 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Seorang pria berinsial JS kedapatan hendak menyelundupkan narkoba dari Vietnam ke Jakarta. Laki-laki berusia 26 tahun itu diyakini berupaya memanfaatkan kesibukan petugas dalam menyambut para kontingen mancanegara Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

JS ditangkap aparat Bea Cukai di kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, tepat pada puncak kedatangan para delegasi negara pada Sabtu pekan lalu. Saat melalui proses pemeriksaan, petugas mencurigai terdapat barang yang disembunyikan.

Setelah pria warga Indonesia itu diperiksa, ternyata didapati sabu-sabu seberat 1,99 gram, ketamine 0,61 gram, pil ekstasi lima butir, dan ganja kering seberat 1,1 gram. Semua narkotika itu disembunyikan di celana dalamnya yang diduga akan diberikan kepada seseorang yang sudah menunggunya di luar.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

"Mungkin mereka berpikir dengan kedatangan para atlet atau kontingen ini pengamanan kita akan lengah. Namun, dengan berbagai kesiapan, tentunya kita telah membuat skema-skema khusus di mana penjagaan tetap terkonsentrasi pada keduanya, baik itu publik atau pun khusus Asian Games," kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang, pada Senin 20 Agustus 2018.

Pelaku harus diperiksa lebih lanjut oleh Kepolisian Polda Metropolitan Jakarta Raya dan Bareskrim Polri. Dia dijerat dengan pasal penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 20 tahun, seumur hidup atau hukuman mati.

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam
Lokasi penangkapan oknum polisi terlibat narkotik di Depok

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Dua dari lima oknum polisi yang diamankan, usai pesta narkoba di Depok, diketahui sebagai kakak adik. Mereka adalah Briptu FAR dan Briptu FAG. Tes urine keduanya positif.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024