Banyak Warga Berkurban, Pemkot Depok Klaim Ekonomi Membaik

Pemotongan hewan kurban di Rumah Tahanan Cilodong, Depok, Rabu, 22 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Pemerintah Kota Depok menyebar 20 ribu hewan kurban di setiap kecamatan dan kelurahan di kota itu. Rinciannya, sapi dan kerbau 5.000 ekor serta kambing dan domba 15 ribu ekor. Total senilai Rp139 miliar.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Jumlah itu diperkirakan terus bertambah hingga dua hari mendatang karena masih dalam momen hari tasyrik Idul Adha, hari ke-11,12 dan 13 pada bulan Zulhijjah menurut kalender Islam. Dalam hari-hari itu masih diperkenankan menyembelih hewan kurban.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, yang sedang berhaji di Mekah, mengaku bersyukur dengan begitu banyak donatur yang bersedia berkurban pada tahun ini. ”Saya rasa ini sungguh luar biasa, itu artinya perekonomian warga Depok terus membaik,” katanya melalui keterangan tertulisnya pada Rabu, 22 Agustus 2018.

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

“Berkurban itu memiliki filosofi yang dalam, di situ ada keikhlasan dan perjuangan dari seorang hamba untuk mengharap rida Sang Khalik, Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Selain itu di sini juga tertanam jiwa sosial yang tinggi, rasa saling berbagi,” ujarnya.

Di Rumah Tahanan Cilodong, Depok, juga berlangsung rangkaian Idul Adha dengan pemotongan hewan kurban. Empat sapi dan 23 ekor kambing yang disembelih di tempat itu. Hewan-hewan kurban itu berasal dari para donatur dan petugas Rutan Cilodong.

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

“Ini akan kami bagikan pada ribuan warga binaan (napi) dan warga kurang mampu yang berada di luar Rutan,” kata Kepala Rutan Depok, Sohibur Rachman, kepada wartawan.

Khusus untuk para napi, daging kurban yang dibagikan dalam bentuk siap santap alias sudah dimasak. “Nanti kita santap bersama dengan para petugas lainnya. Ini juga bisa dijadikan ajang untuk lebih mendekatkan diri antara warga binaan dan petugas; suasana kekeluargaan,” katanya.

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024