Gubernur Anies Jajal Kereta MRT: Minim Guncangan, Semulus Eskalator

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ikut ujicoba MRT Jakarta.
Sumber :
  • instagram @mrtjkt

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguji coba kereta Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Bundaran HI Jakarta Pusat, Kamis 23 Agustus 2018. 

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Anies mengaku kereta MRT yang tadi dia naiki sudah berjalan sesuai rencana. Menurut dia, kereta MRT tersebut minim goncangan dan terasa seperti sedang naik tangga berjalan (eskalator). 

"Ketika naik, satu hal di sini tidak terasa seperti naik kereta, karena guncangannya sangat minim. Anda pernah naik eskalator berjalan? Jadi seperti itu lah rasanya," ujar Anies di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat. 

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Biasanya, lanjut Anies, jika menaiki kereta akan ada goncangan. Namun, di kereta MRT tersebut tidak terasa goncangan yang biasanya ditimbulkan dari rel kereta. 

"Kalau naik kereta api itu kan ada goncangan, jedak jeduk jeduk, tapi kalau ini smooth sekali seperti naik eskalator berjalan, merasakan ride-nya seperti itu," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Anies akan membuat transportasi umum yang ada di Jakarta terintegrasi dengan MRT. Dengan begitu, masyarakat DKI Jakarta akan lebih nyaman menggunakan transportasi umum.

"Jadi MRT harus terintegrasi, kalau tidak akan jadi pelayanan masyarakat yang terisolisasi dan mahal. Jadi nanti kita akan buat MRT tersambung dengan BRT," ujar Anies. (ren) 

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024