Kompor Pedagang Somay Diduga Meledak, Enam Rumah Hangus

Enam rumah kontrakan terbakar di Beji, Depok, Jawa Barat, Jumat, 24 Agustus 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Enam rumah kontrakan di Jalan Palakali, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji Depok, Jawa Barat dilalap api hingga ludes, Jumat pagi, 24 Agustus 2018. Api diduga berasal dari ledakan kompor di rumah pedagang somay.

Lapak Pedagang Kelapa di Juanda Depok Kebakaran

Sidik, salah satu saksi yang juga warga setempat mengungkapkan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Api diduga bersumber dari salah satu rumah kontrakan yang dihuni pedagang somay.

“Yang terbakar ada enam rumah kontrakan. Dari keterangan yang saya dapat katanya ada yang lagi masak somay, terus tiba-tiba kompornya bocor dan api langsung membesar,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kamar Apartemen Melati di Margonda Kebakaran

Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian oleh sejumlah warga dibantu empat mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok. “Kami sempat panik, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Untungnya pemadam cepat datang,” kata Sidik.

Kapolsek Beji Komisaris Yenni Sihombing mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih memeriksa beberapa orang saksi untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Yang jelas tidak ada korban jiwa, penyebab pastinya apa, kami masih selidiki. Namun dari keterangan sementara akibat kompor di salah satu rumah kontrakan,” katanya.

Nenek Saripah Tewas Terjebak Kebakaran di Depok

Selain memeriksa sejumlah saksi, polisi juga telah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. Kasusnya ditangani Polsek Beji.
 

Kebakaran di Depok, Jawa Barat

Api dari Lapak Kusen Hanguskan Sejumlah Bangunan di Depok

Kebakaran ini buat macet arus lalu lintas.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2020