Warga Menteng Bentrok, Pemprov DKI Bakal Pasang CCTV

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memasang kamera closed circuit television atau CCTV di lokasi rawan bentrok warga, di kawasan Jalan Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Hal itu dikemukakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi permintaan untuk dipasang CCTV di lokasi itu. Nantinya CCTV tersebut bisa menjadi alat bukti. 

"Ada permintaan untuk pemasangan CCTV, nanti kami akan pasang CCTV di tempat kejadian berulang. Itu permintaan dari aparat keamanan, akan kami siapkan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Agustus 2018.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Anies sangat menyayangkan bentrokan yang terjadi di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Ia berharap warga DKI yang melanggar dapat ditindak secara hukum.

"Sehingga siapapun yang melanggar bisa ditindak karena sering kali ada pelanggaran tapi sulit membuktikan. Nah kita berharap (cctv) itu bisa membantu," ujar Anies. 

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Bentrok antar warga di Jalan Menteng Tenggulun, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Agustus 2018 malam. Bentrok tersebut membuat fasilitas Transjakarta di Halte Pasar Rumput rusak. 
 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024