Calo Tiket dan Juru Parkir Liar di Asian Games Dicokok Polisi

Calo tiket dan juru parkir liar di Asian Games yang dicokok polisi.
Sumber :
  • VIVA/Istimewa

VIVA – Jajaran aparat Polsek Metro Tanah Abang menciduk sebanyak delapan calo tiket di Gelora Bung Karno Senayan, Tanah Abang Jakarta Pusat, serta 12 pelaku pungutan liar parkir baik pada pengemudi mobil pribadi mapun angkutan umum yang melintas di sekitar kawasan Pasar Tanah Abang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Delapan calo tiket yang diringkus adalah SPR, MBT, HNG, MDS, MY, IND, SLM, HMW. Mereka ditangkap di hari yang berbeda-beda di kawasan GBK Senayan.

Dari tangan mereka, polisi menyita uang tunai diduga hasil menjual tiket sebesar Rp750 ribu. Kemudian, polisi juga menyita tiket pertandingan yang mereka jual.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kebanyakan tiket pertandingan yang mereka jual adalah tiket pertandingan bulu tangkis dan voli. "Ada tiket bulu tangkis dan voli. Kemudian kami juga menyita uang diduga hasil penjualan tiket," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, Ajun Komisaris Besar Polisi Lukman Cahyono dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Agustus 2018.

Kemudian, sebanyak 12 pelaku pungli parkir liar yang kerap beraksi di sekitar kawasan Pasar Tanah Abang yang diciduk pihaknya adalah AM, MI, RG, MS, RZD, MN, AH, MAS, DSP, AS, AF, dan IS. Dari tangan mereka polisi menyita uang yang diduga hasil pungli sebesar Rp443.500.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

 Akibat perbuatannya, kini mereka semua harus meringkuk di balik jeruji besi. Lukman mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan guna mencari adanya calo dan para pelaku pungli parkir lain yang masih berkeliaran. (mus)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024