Haji Lulung Klaim Tak Ada Pungli di Tanah Abang

Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Belum lama ini beredar video adu mulut antara petugas keamanan dan pedagang Pasar Tanah Abang Blok B di media sosial. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang biasa dikenal Haji Lulung memberi komentar tentang keributan tersebut.

Kesal Gak Dikasih Uang, Aksi Premanisme di Tanah Abang Gedor Kaca Mobil hingga Pecah

Menurutnya, keributan yang terjadi antara petugas dan pedagang adalah kesalahpahaman. Ia mengatakan, petugas tersebut hanya menegur pedagang yang melanggar aturan di Pasar Tanah Abang.

"Boleh enggak petugas nertibin? Segitu banyak petugas kan ada yang kepleset ngomongin soal sewa tempat. Dia pemilik atau penyewa?" ucap Lulung di Gedung DPRD DKI Jakarta Pusat, Senin, 27 Agustus 2018.

Terkuak, Penghasilan Hercules saat Berkuasa di Tanah Abang

Lulung pun mengklaim, di Pasar Tanah Abang itu tidak ada pungutan liar atau pungli. Ia pun mengaku sudah menegur pengelola Pasar Tanah Abang, agar dapat melakukan komunikasi dengan baik. 

"Enggak ada pungli, makanya investigasi. Kan sudah selesai, makanya saling minta maaf dan saya tegur kemarin," tuturnya.

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal
Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat membongkar modus operandi 16 tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Polisi masih memburu satu orang tahanan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024