Cara LRT Jakarta Pastikan Tak Mogok Seperti di Palembang

PT Light Rail Transit atau LRT Jakarta merilis foto-foto dan video ketika satu rangkaian LRT diuji dinamis di jalur Kelapa Gading, Jakarta, pada Minggu, 29 Juli 2018.
Sumber :
  • LRT Jakarta

VIVA – Guna mencegah rangkaian kereta Light Rail Transit atau LRT yang mati seperti yang terjadi di Palembang, PT Jakarta Propertindo akan meningkatkan pengawasan terhadap rangkaian kereta.

Menhub Optimis LRT Jakarta Velodrome Rawamangun-Manggarai Beroperasi 2026

Direktur Utama PT LRT Jakarta. Allan Tandiono mengatakan, pihaknya telah melakukan penilaian keamanan dari Kementerian Perhubungan, dalam operasi rangkaian LRT. Penalian ini digunakan, sebagai panduan untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan pengawasan kereta LRT.

"Harus hati-hati ya, tetap fokus di segala operasi, perawatan, pengawasan. Kami ada catatan safety assessment juga selalu kita ingat dan jalankan dengan baik,' ucap Allan Tandiono, di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2018.

LRT Jakarta rute Velodrome-Manggarai Digarap Pakai APBD DKI Rp 5,5 Triliun

Selain itu, Allan juga mengatakan, sebelum kereta beroperasi para petugas akan melakukan pengecekan kesiapan kereta dan jalur. 

"Dua jam sebelum kami beroperasi, petugas akan melakukan kesiapan kereta, cek rel, aliran listrik, gardu, pintu peron," tuturnya.

Disebut Tak Bisa Bedakan LRT Jakarta dan Jabodebek, Begini Respons Nasdem
MRT Jakarta

Operasional MRT dan LRT Jakarta Diperpanjang Saat Malam Tahun Baru 2024, Ini Jadwalnya

Pada malam tahun baru, MRT dan LRT Jakarta akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023