Ada Jalan Cepat Asian Games, Asia Afrika Senayan Ditutup Pagi Ini

Jalur sepeda di trotoar kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Jalan Asia Afrika sisi timur, Jakarta, akan kembali ditutup Kamis, 30 Agustus 2018. Penutupan itu terkait kegiatan jalan cepat Asian Games atau Asian Games Race Walk kembali.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal itu dikemukakan Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 30 Agustus 2018.

Lomba jalan cepat itu berlangsung dua hari, sejak kemarin hingga hari ini. Kemarin, baru lomba untuk putri yang dilaksanakan. Sementara hari ini, jalan cepat untuk pria. Penutupan akan dilakukan sejak pukul 05.00 hingga pukul 11.00 WIB. 

5 Olahraga yang Cocok Bagi Penderita Obesitas Turunan untuk Menurunkan Berat Badan

Terkait hal ini, pihaknya menyiagakan sebanyak 179 personel di lapangan. "Untuk masyarakat atau penonton yang melintas sekitar area GBK disiapkan feeder dan shuttle bus TransJakarta. Yang bileh memasuki area bebas kendaraan pribadi adalah kenaraan yang memiliki stiker resmi Inasgoc," katanya.

Akibat penutupan tersebut, dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Berikut pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jalan Asia Afrika sisi timur:

Atlet Jalan Cepat Indonesia Peraih Emas SEA Games Komentari Insiden Podium Mati Lampu

Fly Over Senayan dan Ladokgi

1. Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi;

2. Kendaraan dari arah Traffic Light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik fly over atau belok kiri ke arah Slipi, tidak ada yang memutar di bawah fly over Skat 2;

3. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda. 

Traffic Light Asia Afrika menuju  Jalan Pintu 1 Senayan

1. Penutupan Tl Asia Afrika menuju Jalan Pintu I Senayan;

2. Kendaraan dari arah Mustopo / Senayan City diarahkan lurus ke arah Lapangan Tembak.?

Traffic Light Lapangan Tembak

1. Arus dari Jalan Gelora menuju Lapangan Tembak dibelokan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda dan selanjutnya menuju fly over Skat 2.

2. Kendaraan dari arah Traffic Light Asia Afrika diarahkan lurus ke Jalan Gelora atau belok kanan menuju fly over Skat 2.

3.  Arus dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan menuju Jalan Jenderal Sudirman.

Para polisi pun bersiap-siap untuk mengamankan jalannya lomba jalan cepat itu. Dilansir Twitter TMC Polda Metro, Kamis, 30 Agustus 2018 pagi, para petugas mengadakan apel persiapan pengamanan  kegiatan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya