Anies Minta Tambahan Rp11 Triliun untuk Bangun Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan
Sumber :
  • instagram @aniesbaswedan

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, memberikan usulan penyertaan modal daerah atau PMD untuk Badan Usaha Milik Daerah DKI ke APBD. Perubahan usulan modal ini mencapai Rp11 Triliun.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan masih belum merincikan detail pengajuan dana tersebut. Anies juga mengatakan, jika pengajuan PMD harus berfungsi untuk meningkatkan pembangunan di Jakarta.

"Nanti detailnya dilihat, tetapi ada arahnya dua, ada kegiatan yang sifatnya untuk komersial. Di situ, dorongannya lebih untuk investasi yang kegiatan orientasinya pada pembangunan yang biasa dilakukan pemerintah," ucap Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 30 Agustus 2018.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Selain itu, untuk aspek komersial, Anies akan mengundang investor untuk segera dikerjakan. Namun, untuk penggunaan modal dari APBD sendiri bertujuan untuk pembangunan.

"Nah, yang ingin dilakukan di sini adalah fungsi development-nya. Fungsi pembangunannya, kegiatannya yang mungkin tidak ada komersial yang besar, tetapi dia punya keleluasaan di dalam menjalankan, di dalam melaksanakan untuk kegiatan pembangunan bukan aspek komersialnya," kata Anies.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024