Tewas di Hotel Time Out, Warga China Diduga Korban Pembunuhan Kekasih

Kantung jenazah. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA – Seorang wanita berkewarganegaraan China Huang Shu Ping ditemukan tewas di kamar Hotel Timeout, Jalan Biak, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 26 Agustus 2018. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menduga bahwa Huang Shu Ping diduga tewas dibunuh teman prianya.

Identitas Perempuan Korban Pembunuhan Terkuak Setelah 37 Tahun Berlalu

"Sekarang Polres Jakarta Pusat sedang melakukan pengejaran, diduga pelakunya adalah teman lelakinya, yang check-in duluan. Semoga bisa ditemukan," ujar Setyo di Mapolda Metro Jaya, Kamis 30 Agustus 2018.

Setyo menjelaskan, dari hasil penyelidikan sementara terduga pelaku sudah memesan kamar di Hotel Timeout sejak Kamis 23 Agustus malam. Kemudian pada Minggu 26 Agustus malam, Huang Shu Ping ditemukan tewas bersimbah darah.

Pegawai Pembunuh Bos Pelayaran Sempat Kesurupan, Polisi: Itu Pura-pura

Saat ditemukan tewas, polisi tidak menemukan identitas Huang Shu Ping digunakan menyewa kamar. Saat itu, polisi hanya mengetahui kamar tempat korban dibunuh dipesan seorang pria.

"Pada saat ditemukan, mayat belum diketahui identitasnya, karena hari Kamis itu yang check-in adalah seorang lelaki," ujarnya.

Ternyata, Tersangka Pembunuh Bos Roti Asal Taiwan Mau Lukai Orang Lagi

Saat memesan hotel, pria tersebut tidak meninggalkan identitas di meja resepsionis. Lelaki itu hanya menunjukkan paspor untuk memesan kamar untuk tiga hari sampai Minggu 26 Agustus 2018

Setyo menambahkan, pria yang memesan kamar tersebut masuk lebih dahulu ke kamar. Setelah beberapa jam kemudian, datang korban dan masuk ke kamar yang sudah dipesan pelaku.

"Beberapa waktu kemudian, datang seorang wanita mencari kamar dan masuk," katanya.

Pria itu baru keluar dari dalam kamar korban pada Sabtu 25 Agustus atau tepat satu hari mayat Huang Shu Ping ditemukan. Pria yang diduga pelaku tersebut meninggalkan hotel tanpa memberitahu pihak hotel.

"Sehari sebelum (korban) ditemukan. Laki-laki itu meninggalkan hotel tanpa beri tahu," katanya.

Identitas korban saat itu tidak diketahui. Korban baru diketahui bernama Huang Shu Ping, setelah Polsek Tamansari mencocokkan ciri-ciri mayat di hotel dengan wanita bernama Huang Shu Ping yang dilaporkan hilang di Polsek Tamansari. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya