Sosok Pria Bermasker Diduga Pembunuh WN China di Hotel Timeout

Ilustrasi Pembunuhan
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Kepolisian masih memburu pelaku pembunuhan terhadap warga negara China, Huang Shu Ping, yang ditemukan tewas di kamar 202 Hotel Time Out, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu 26 Agustus 2018.

Polisi Bongkar Makam Pria Diduga Eks Casis Bintara TNI AL yang Dibunuh Serda Adan

Dari keterangan para saksi, pelaku diduga seorang pria yang datang dengan menggunakan masker di wajahnya. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Tahan Marpaung mengatakan, keterangan saksi dan dari pemeriksaan CCTV, keduanya masuk berbarengan ke dalam hotel tersebut pada Kamis lalu, 23 Agustus 2018.

Taktik Maut Istri Bunuh Suami di Karawang, Awalnya Diduga Korban Begal

"Itu pria bermasker masuk sama korban, itu hari Kamis, keterangan saksi jam 15.00 WIB masuk, jam 23.00 WIB malamnya keluar si pria bermasker itu," ujar Tahan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Kamis 30 Agustus 2018.

Selama tiga hari di dalam hotel, kata Tahan, keduanya tidak meminta pihak hotel untuk membersihkan kamar. Namun, kamar 202 tersebut diketahui dipesan oleh pria yang datang bersama Huang. 

Terungkap! Fakta Mengenaskan Kematian 4 Anak di Jagakarsa: Ada Pesan Berdarah di Lantai

Meski demikian, Tahan mengakui, pihaknya masih mendapat kesulitan untuk mengungkap pelaku. Hal itu, karena pihak hotel yang minim dalam memberikan keterangan dan kurangnya saksi yang melihat. 

"Susah itu, karena pihak manajemen hotel agak susah. Kita kekurangan saksi-saksi, mohon doanya saja semoga  terungkap," katanya.

Saat penggeledahan kamar hotel pun kata Tahan, pihaknya pun tidak menemukan senjata tajam yang diduga digunakan oleh pelaku untuk membunuh Huang. Visum yang dilakukan terhadap Huang pun belum didapat hasilnya. 

"Tidak ada (sajam). Hasil visum belum keluar," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya