Perluasan Ganjil Genap Diperpanjang, DKI Mulai Sosialisasi Sabtu Besok

Sosialisasi kepada pengguna kendaraan bermotor kawasan ganjil genap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, petugas telah menyiapkan pemberitahuan soal perluasan ganjil genap di Ibu Kota yang akan diperpanjang sampai Asian Paragames 2018 usai pada 13 Oktober 2018 mendatang.

Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas ke Tangerang Raya

"Kami sudah siapkan selebaran seperti biasa. Tinggal ada perubahan sedikit saja. Insya Allah besok sudah kami lakukan sosialisasi. Yang paling penting kenapa ini kami lakukan? Karena memang pola perjalanan masyarakat ini kan sudah terbentuk," kata Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 31 Agustus 2018.

Sebelum mengambil keputusan untuk memperpanjang kebijakan perluasan ganjil-genap, pihaknya sudah melakukan survei kepada masyarakat atas efektivitas kebijakan perluasan ganjil-genap. Hasilnya, semua pihak terkait yang diajak bicara soal perpanjangan sepakat kebijakan perluasan ganjil-genap diperpanjang sampai Asian Paragames 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Namun, ada perbedaan  waktu pemberlakukannya. Kini kebijakan perluasan tak berlaku pada Sabtu-Minggu dan tanggal merah seperti saat Asian Games 2018.

"Kami juga sudah lakukan survei kepada masyarakat terkait efektivitas terkait gage (ganjil genap) di samping kinerja lalin (lalu lintas) faktor kecelakaan, shifting angkutan umum massal dan juga kualitas udara," lanjut Andri. (ren) 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia
Ilustrasi ganjil genap.

Catat! Ini Lokasi dan Jam Ganjil Genap Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Ganjil genap atau Gage hari raya Lebaran Idul Fitri mulai diberlakukan sejak 5 April mulai pukul 14.00 hingga 7 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024