Aturan Baru Ganjil Genap Saat Masuk dan Keluar Tol

Ilustrasi tilang terhadap pengendara di kawasan perluasan sistem ganjil genap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Penerapan ganjil genap di sebagian ruas jalan Jakarta yang semula dilakukan untuk mendukung Asian Games 2018, bakal diperpanjang terkait pelaksanaan Asian Paralympics Games yang bakal digelar hingga 13 Oktober 2018.

Catat! Ini Lokasi dan Jam Ganjil Genap Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, selain pengelolaan lalu lintas yang menjadi mudah, perpanjangan ganjil genap juga untuk menjaga kebiasaan yang sudah terbangun selama Asian Games.

Namun begitu, ada kebijakan baru dalam perpanjangan ganjil genap setelah Asian Games ini. Diputuskan bahwa ganjil genap tidak berlaku pada akhir pekan.

Ganjil Genap Jakarta Akan Diperluas ke Tangerang Raya

Selain itu, ada kebijakan baru untuk kendaraan yang akan masuk dan keluar jalan tol. Akan ada penyesuaian pada jalur-jalur keluar tol ataupun masuk tol.

Nantinya, dari persimpangan sampai dengan pintu masuk tol dan dari pintu keluar tol sampai dengan persimpangan pertama tidak berlaku ganjil genap.

Ganjil Genap Jakarta Bikin Mobil Berjalan Lebih Kencang?

"Di situ tidak diterapkan ganjil genap. Supaya para pengguna tol bisa keluar dan masuk dengan leluasa. Karena kalau tidak, kasihan sekali," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 31 Agustus 2018.

Tapi, jika pintu masuk tolnya di persimpangan, pengendara tetap harus mengikuti aturan ganjil genap karena jalan yang harus mereka lalui sudah berlaku sistem ganjil genap.

Pembatasan kendaraan bermotor ganjil genap di Jakarta.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

Dinas Perhubungan DKI Jakarta meniadakan sistem ganjil genap bagi kendaraan bermotor saat libur nasional memperingati hari wafatnya Yesus Kristus yang jatuh pada Jumat, 2

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024