Senayan Macet Parah, Driver Ojek Online Tembak Harga

Suasana di Senayan usai penutupan Asian Games 2018.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Kemacetan parah terjadi di jalanan sekitar  kawasan Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, setelah selesai acara Penutupan Asian Games 2018, Minggu malam, 2 September 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Arus lalu lintas mengarah Jalan Sudirman, terpantau mengalami macet total. Pemandangan lain juga ada di pinggir jalan kawasan Senayan.

Penonton yang tidak membawa kendaraan bingung memilih moda transportasi. TransJakarta sulit bergerak, sementara ojek online yang biasanya jadi andalan, beberapa oknumnya justru mengambil kesempatan dengan menembak harga jasa antar yang tinggi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bila dipesan melalui aplikasi, tidak ada pengemudi yang mengambil pesanan tersebut. Padahal dilihat dari peta, banyak motor atau kendaraan mitra yang tersedia.

Beberapa oknum pengemudi ojek online justru ada di sekitar. Mereka mendadak menawarkan diri seperti ojek pangkalan. Soal tarif mereka juga tak mau disamakan melalui aplikasi.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Tadi saja ada yang ke Rasuna itu cepek (seratus ribu rupiah) bang," ujar salah satu oknum pengemudi ojol.

Bahkan mereka juga memilih rute yang akan ditempuh. Bila tak sejalan dengan arah mereka pula permintaan tersebut tak akan digubrisnya.

"Aduh Mas, saya ambil yang ke Bekasi saja deh, jadi sekalian pulang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya