Asian Games Usai, Kali Item Tetap Disemprot Nano Bubble

Penutupan waring untuk mengurangi bau di Kali Item, dekat Wisma Atlet Kemayoran
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya agar Kali Item yang berada di sebelah Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat itu tidak lagi mengeluarkan bau yang menyengat.

Habiskan Lebih dari 1 Miliar, Dua Karya Anies Akhirnya Dibongkar

Penanganan tersebut melalui Teknologi nano bubble dan aerator yang dipasang di Kali Item. Selain teknologi tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga memasang waring.

Karena dinilai berhasil mengurangi bau tak sedap saat perhelatan Asian Games 2018, Pemprov DKI akan kembali menerapkan pada perhelatan Asian Paralympics Games, pada 6 Oktober sampai 13 Oktober 2018 mendatang.

2 Buah Ini Bisa Ciptakan Deterjen Ramah Lingkungan, Mudah dan Murah

"Masih akan terus dilakukan, ini kan juga ada INASGOC, tetap jalan terus," kata Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Teguh Hendrawan saat dihubungi di Jakarta, Senin 3 September 2018.

Teguh mengatakan, penanganan kali item ini akan dihentikan apabila ada perintah dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kali Item Berbusa, 'Sejahat' Apa Sabun Bagi Lingkungan?

"Jalan terus. Pokoknya, belum ada perintah gubernur untuk berhenti, semua jalan terus. Pemompaan, pemasangan nano bubble, proses injection untuk microbiologinya, semua jalan terus," ujarnya. (mus)

Kantong mayat. Foto ilustrasi.

Petugas PPSU Hilang 3 Hari, Ternyata Tewas dan Mengambang di Kali Item

Kapolsek mengatakan, sebelum ditemukan meninggal, petugas PPSU bernama Edi sempat menghilang sejak Kamis 10 Maret lalu.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022