Viral Polisi Diduga Serobot Pemobil di Pintu Tol, Polda Cari Oknumnya

Ilustrasi gerbang tol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Sebuah video menunjukkan seorang oknum polisi menggunakan sepeda motor besar menyerobot masuk pintu tol, tengah viral di media sosial.

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Video berdurasi 22 detik tersebut diunggah seseorang bernama Agus (44), dalam akun Facebook @Zenrin Zen. Menurut dia, kejadian itu terjadi di Gerbang Tol Senayan, Minggu, 2 September 2018.

Saat kejadian, Agus hendak menuju rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 05.54 WIB. Di depan pintu tol, ia melakukan tap kartu ke mesin gerbang tol otomatis (GTO) untuk masuk ke jalan tol.

Bagaimana Orang Rusia Menggunakan Kode untuk Hindari Sensor dan Polisi

"Saya habis ngedrop (mengantar) istri saya yang mau CFD (car free day) di depan CIMB Niaga. Saya pulang dan lewat jalan tol itu. Saya selesai tap malah dia (polisi) masuk jalan tol. Palang jadinya tertutup dan saya harus tap lagi," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 4 September 2018.

Meski telah membunyikan klakson mobilnya untuk menghentikan polisi itu, tapi oknum tersebut tak mengindahkan. Dia pun melakukan tap kartu kembali di sana agar bisa masuk ke dalam jalan tol.

Polisi Australia Penembak Mati Pria Aborigin Divonis Tak Bersalah

Dikonfirmasi terkait hal ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, pihaknya kini tengah mencari siapa sosok oknum polisi itu. Ia mempertanyakan perbuatan si oknum. Sebab, anggota yang menggunakan sepeda motor dan mobil dinas memiliki akses khusus masuk ke dalam jalan tol.

"Saya sudah perintahkan kepada pamen-pamen saya untuk nyari anggotanya, dengan jam sekian, itu siapa itu. Yang jelas begini, anggota yang menggunakan motor dinas, termasuk juga mobil dinas itu akses khusus ke sana dan itu enggak bayar. Ada kita punya aksesnya," kata Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya