Kriteria Pengganti Sandiaga Uno di DKI Versi Anies Baswedan

Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku tidak mengusulkan nama calon pengganti posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies mengatakan, untuk nama calon pengganti Sandiaga berada di partai-partai politik pengusung saat dia dan Sandiaga ikut Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, yakni Partai Gerindra dan PKS.

"Cek ke partai saja ya. Karena pengusulan bukan di saya," kata Anies di Jakarta Pusat, Selasa 4 September 2018.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan tak memiliki kriteria khusus terkait orang yang akan mendampinginya menjadi Wakil Gubernur di Ibu Kota. Anies mengatakan, yang terpenting calon nama pengganti Sandiaga sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan.

"Kalau kriteria, semuanya merujuk ke undang-undang saja. Karena ini adalah sebuah posisi yang diaturnya pakai ketentuan pemerintah, bukan negara. Jadi itu yang jadi intinya selama sesuai dengan ketentuan negara, maka sah secara proses," ujar Anies. (ren)

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Thomas Lembong atau Tom Lembong

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Thomas Trikasih Lembong, atau yang dikenal sebagai Tom Lembong, memilih tetap setia bersama Anies Baswedan. Walau, di Pilpres 2024, Anies dengan Muhaimin Iskandar, kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024