Anies Luncurkan Pelican Crossing Perdana di Halte Busway

Gubernur DKI Anies Baswedan resmikan pelican crossing di Halte Transjakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan penggunaan pelican crossing di perempatan lampu merah, dekat Halte Transjakarta Bank Indonesia, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 4 September 2018.
 
Kehadiran pelican crossing perdana di Halte Transjakarta BI ini untuk memudahkan seluruh masyarakat pengguna moda transportasi massal menuju halte tersebut. Fasilitas publik ini juga memudahkan pengguna transportasi Transjakarta yang selama ini menggunakan jembatan penyeberangan orang (JPO). Fasilitas ini dilengkapi dengan ram di halte untuk memudahkan penyandang disabilitas.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

"Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan jalur baru untuk para pengguna Transjakarta. Selama ini untuk menuju Halte Transjakarta harus menaiki jembatan penyeberangan yang cukup tinggi. Saya waktu itu katanya kita coba ubah bertahap satu per satu, dan ini yang pertama," kata Anies di lokasi peresmian.

Menurut Anies, fasilitas ini sebagai salah satu bentuk komitmen Pemprov DKI memberikan pelayanan publik terbaik untuk masyarakat. Kehadiran fasilitas ini akan menjadi fasilitas umum yang ramah terhadap warganya, termasuk untuk warga berkebutuhan khusus, lansia, ibu hamil, dan disabilitas.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

"Tadi saya juga sampaikan kepada pimpinan Transjakarta dan seluruh jajaran bahwa fasilitas umum kita setahap demi setahap harus memfasilitasi semuanya. Secara estetika juga cukup baik. Dan kami ingin nanti warga lebih leluasa menggunakan fasilitas Transjakarta dan harapannya akan menjadi lebih baik," ujar Anies.

Bus Transjakarta

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sekolah untuk para pengemudi. Hal ini bertujuan agar pengemudi melakukan kerjanya dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022