Viral Oknum Polantas, Jasa Marga Tegaskan Motor Dilarang Masuk Tol

Ilustrasi pintu tol.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Sebuah video menunjukkan seorang oknum polisi menggunakan sepeda motor besar menyerobot masuk pintu tol, tengah viral di media sosial.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Video berdurasi 22 detik tersebut diunggah seseorang bernama Agus (44), dalam akun Facebook @Zenrin Zen. Menurut dia, kejadian itu terjadi di Gerbang Tol Senayan, Minggu, 2 September 2018.

Menanggapi hal tersebut, Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso menegaskan, jalan tol tidak untuk kendaraan roda dua. 

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

"Sesuai ketentuan, jalan Tol Dalam Kota Jakarta, hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih," ujar Heru dikutip dari keterangannya, Rabu 5 September 2018. 

Dia pun menjelaskan, diskresi kendaraan kepolisian yang boleh masuk jalan tol pun ada aturannya. Misalnya, untuk keperluan mengawal tamu VVIP atau tamu negara.

Jasa Marga Catat 961 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H1 hingga H+3 Lebaran

"Atau kejadian khusus kemarin misalnya saat pengawalan atlet Asian Games. Di luar hal-hal yang sudah diatur, tentu sepeda motor dilarang masuk ke jalan tol," tegasnya. 

Sopir pontang-panting mengejar truk yang melaju sendiri.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Sebuah truk pengangkut ekskavator berjalan sendiri di jalan tol Kalikangkung Semarang. Video truk jalan sendiri di tol Kalikangkung itu viral setelah diunggah akun IG.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024