Kalau Jadi Dinikahi Ahok, Bripda PND Wajib Lapor Atasan

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Nama polisi wanita (Polwan) berinisial Bripka PND dikabarkan sebagai calon istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang saat ini masih mendekam di Mako Brimob. Sebelum dinikahi oleh Ahok, Bripda PND harus terlebih dahulu melewati prosedur seperti meminta izin atasan dalam kesatuannya.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Kalau dia mau nikah, ada namanya sidang nikah. Nanti disidang sama atasannya. Kalau seperti ini, ada anggota saya mau nikah, dia akan izin juga kepada saya," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 6 September 2018.

Setyo mengatakan, atasan bisa tidak mengizinkan bawahannya untuk menikah. Alasan penolakannya bermacam-macam seperti menikah dengan istri atau suami orang. Jika hal tersebut terjadi, kata Setyo, bisa menjadi persoalan baru.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Namun, jika anggota Polri tersebut tetap menikah meskipun sudah diberitahu, maka akan ada sanksi. Namun, Setyo tak menjelaskan sanksi tersebut.

"Misalnya dia mau kawin sama suami orang, atau dia kawin sama istri orang. Atau dulu pernah ada junior saya, dia baru lulus mau kawin sama perempuan yang umurnya 40 tahun lebih. Itu kan bedanya jauh banget, ya kami enggak izinkan," ujarnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Terkait kabar Bripka PND akan menikah dengan Ahok, Setyo sendiri masih mencari informasinya. Ia pun tidak mendapatkan informasi mengenai sosok Bripda PND yang akan dinikahi oleh Ahok. Ia pun mendapat kabar bahwa Polwan tersebut mantan ajudan dari mantan istri Ahok, Veronica.

"Saya juga lagi cari nih yang mana ya," ujarnya.

Terkait status Ahok yang merupakan seorang narapidana, jenderal bintang dua tersebut menyebut hal itu bukan menjadi masalah.

"Napi itu bukan selamanya napi. Kalau dia sudah dihukum, ya sudah. Jadi enggak bisa dihukum seumur hidup," ucap Setyo.

Sebelumnya diberitakan, kabar Ahok akan menikahi polwan mantan ajudan Veronica dibenarkan oleh dua sahabat Ahok, yaitu Prasetyo Edy Marsudi dan Ruhut Sitompul. Keduanya dikabarkan akan menikah pada Januari 2019, setelah Ahok keluar dari penjara. 

Bripka PND sendiri disebut pernah bertugas di Polda Metro Jaya. Meski pernah jadi ajudan Veronica, Bripka PND dikabarkan dekat dengan Ahok setelah mantan gubernur DKI itu bercerai. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya