Polwan Calon Istri Ahok, Program Rumah DP Nol Rupiah

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menarik perhatian publik. Kali ini, pria yang akrab disapa Ahok itu membesut animo khalayak lantaran munculnya kabar rencana pernikahannya.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Dikutip dari Asia News, Ahok akan melangsungkan pernikahannya yang tertunda dengan polisi wanita bernama Bripda PND, setelah bebas dari penjara nanti. Polwan itu dulu bertugas sebagai pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok.

Sejumlah kolega dan sahabat Ahok pun membenarkan soal kabar itu. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, misalnya. Dia membenarkan sahabatnya itu  berencana menikah dengan polisi wanita berinisial Bripda PND.

Sosok Brigjen Nurul, Polwan Cantik Jadi Komandan Upacara Kenaikan Pangkat 4 Jenderal

"Ya, sebagai manusia ya normal lah, dia kan sudah inkracht, tidak punya istri. Kalau dia punya pacar kan wajar-wajar aja. Kecuali kalau dia punya pacar laki-laki ya enggak wajar. Ini kan perempuan, calon istri ya wajarlah," kata Prasetyo di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jakarta
Pusat, Kamis, 6 September 2018.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Aksi Polwan Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Menyejukan soal Pemilu di CFD

Ruhut Sitompul, kolega Ahok lainnya juga membenarkan Ahok akan menikah Januari nanti ketika bebas dari tahanan. Bahkan, dia memuji calon istri Ahok berparas cantik. "Cuma aku lihat fotonya cantik kali," katanya.

Ruhut merasa bangga mendengar kabar calon istri Ahok berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Sambil bercanda, ia menggambarkan calon pendamping Ahok cantik dan mirip dengan istrinya. "Aku lihat 'oh cantik mojang priangan'. Mirip istrinya Ruhut Sitompul  dari Sukabumi, Jawa
barat," katanya. (Baca: Ruhut Sitompul: Ahok akan Nikahi Polwan Mojang Priangan)

Di kalangan wartawan beredar kabar Bripda PND menjabat sebagai Banum Urpers Subbagrenmin Yanma Polri. Ketika dikonfirmasi, belum ada yang membenarkan hal tersebut. Bripda PND disebut pernah bertugas di Polda Metro Jaya. (Baca: Polwan yang Kabarnya Akan Dinikahi Ahok Pernah Tugas di Polda Metro?)

Ruhut Sitompul.

Salah seorang pengacara Ahok, Teguh Samudera, mengatakan apa yang akan dilakukan kliennya itu adalah hal yang wajar sebagai manusia. Bahkan, Ahok merasa langkahnya itu sama seperti apa yang dilakukan mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela yang menikah kembali setelah keluar dari penjara.

"Dia menceritakan juga, seperti tokoh pejuang Nelson Mandela juga seperti itu. 'Jadi wajar saja kalau misalkan kawin lagi'," ujar Teguh saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 6 September 2018.

Kabar soal rencana pernikahan Ahok menjadi salah satu berita di seputar Jakarta yang menarik perhatian pembaca VIVA, Kamis, 6 September 2018.

Berita lainnya yang juga menarik perhatian datang dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Anies mengaku kecewa dengan konsultan program penataan Bukit Duri lewat program Community Action Plan atau CAP. Konsultan program ini dianggap mengabaikan warga dalam menyiapkan kampung susun seperti yang diminta oleh warga Bukit Duri.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

"Sama, saya juga kecewa sama aparat yang jalannya enggak benar. Semua bakal dapat teguran," kata Anies di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis 6 September 2018. Simak berita selengkapnya di sini.

Soal program rumah dengan uang muka atau down payment (DP) Rp0 juga membesut minat masyarakat. Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, program itu terus dijalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, penjualan rumah DP Rp0 langsung dilakukan setelah pembangunan rampung. Namun, Anies tak menyebut kapan waktu pastinya. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya