Dua Penjambret Perwira Polisi Diciduk

Ilustrasi penangkapan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Dua remaja yang menjambret  dua perwira polisi di kawasan Matraman, Jakarta Timur akhirnya dibekuk setelah tiga hari buron. 

Tampang Pelaku Jambret Istri Pejabat TNI di Menteng

"Iya sudah ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Yoyon Tony Surya Putra saat dikonfirmasi, Jumat, 7 September 2018.

Polisi meringkus remaja berinisial KV alias L dan AW alias Y di dua lokasi berbeda Kamis, 6 September 2018. L ditangkap di kawasan Kayu Manis, Jakarta Timur. Sedangkan, Y dibekuk polisi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Jambret Istri Perwira TNI di Menteng Ternyata Sudah Pernah 2 Kali Ditahan

Namun, Tony belum menjelaskan secara detail mengenai kronologi penangkapan mereka. "Nanti kasusnya akan dirilis," katanya. 

Sebelumnya, dua anggota polisi yang menjadi korban penjambretan adalah Kanit Reskrim Polres Blitar Iptu Roni dan Kanit Laka Lantas Polsek Talun, Blitar Iptu Supriadi. 

Viral Pesepeda Dijambret Pemotor di Bekasi, Korban Jatuh hingga Tersungkur

Aksi penjambretan itu terjadi ketika Iptu Roni dan Iptu Supriadi sedang berjalan-jalan di Jakarta dengan menumpang bajaj, Selasa, 4 September 2018. Saat melintas di kawasan Matraman, Jakarta Timur, bajaj yang ditumpangi korban itu diikuti dua remaja yang mengendarai sepeda motor matic. 

Salah satu remaja berupaya merampas telepon seluler yang sedang dimainkan Iptu Roni. Ketika aksi perampasan itu terjadi, Roni langsung sigap memegang tangan penjambret. Sementara Supriadi langsung memegang bahu pelaku.

Sontak, kedua perwira polisi itu langsung menyuruh sopir bajaj untuk menepi. Roni dan Supriadi langsung mengejar kedua pelaku yang saat itu dalam keadaan terjatuh. Namun, dua pelaku itu kemudian ambil langkah seribu sehingga tak tertangkap.  

Setelah kejadian, dua anggota polisi itu langsung menuju Polsek Matraman untuk melaporkan aksi penjambretan tersebut. Sepeda motor pelaku dibawa ke kantor polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya