Ada Asian Para Games, Naik TransJakarta Gratis Lagi

Penumpang berada di dalam bus Transjakarta saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan disibukkan kembali dengan perhelatan Asian Para Games 2018 yang akan digelar Oktober mendatang.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan memberikan fasilitas berupa bus Transjakarta Low Deck untuk mengangkut atlet ke arena pertandingan.

"Pertama adalah penyimpan untuk mobilitas para atlet, kita menyiapkan semua bus Transjakarta yang Low deck, rendah dan sudah siap." ucap Anies Baswedan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 9 September 2018.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Anies juga mengatakan jika Pemprov telah menyiapkan 270 bus yang akan disiapkan untuk para kontingen Asian Para Games. Selain itu, disiapkan pula fasilitas untuk masyarakat yang akan menonton Asian Para Games 2018.

"Penyelenggara Para Games juga akan menggratiskan penggunaan Transjakarta pada saat Sabtu dan Minggu. Sehingga warga DKI lebih mudah ke lokasi," kata dia.

Mau Naik Bus Listrik Transjakarta, Segini Tarifnya

Diketahui, Asian Para Games akan dilaksanakan pada 6 hingga 13 Oktober2018. Kompetisi untuk atlet difable se Asia akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno.

"Pada Asian Games kali ini berpusat di GBK sekitar Senayan karena itu kegiatan akan berpusat di sana. Kalau fasilitas penunjang lainnya sudah siap, insya Allah dari sisi infrastuktur, dari sisi pengaturan, Pemprov DKI dan masyarakat juga sudah antusias," ucap Anies.

Bus Transjakarta

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sekolah untuk para pengemudi. Hal ini bertujuan agar pengemudi melakukan kerjanya dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022