Polisi Ungkap Modus Mutilasi Angkot untuk Hilangkan Jejak Pencurian

Pelaku (kiri) mutilasi Angkot di Depok.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA – Seorang pria di Depok, Jawa Barat terpaksa berurusan dengan hukum akibat mencuri angkutan kota atau angkot, Modusnya dengan memotong mesin, rangka hingga bodi mobil. Polisi menduga, pelaku yang diketahui bernama Wawan ini telah melancarkan aksinya lebih dari satu kali.
       
Kepala Bagian Operasional Polresta Depok Komisaris Agung mengungkapkan, pelaku dibekuk tim Buser di sebuah bengkel di kawasan Cimanggis. Untuk menghilangkan jejak, pelaku kemudian memotong-motong atau memutilasi bagian angkot yang dicurinya. 

Teriakan Warga Iringi Proses Rekonstruksi Suami Bunuh dan Mutilasi Istri di Kota Malang

"Modus pelaku ini mencuri mobil angkot yang sedang di parkir. Setelah dibawa, pelaku kemudian memotong-motong bagian angkot untuk di jual secara terpisah," kata Agung dikutip dari keterangannya Minggu 9 September 2018. 

Angkot yang dicuri pelaku dan berhasil disita aparat adalah angkot D 11 jurusan Depok-Pal. Guna penyelidikan lebih lanjut, polisi pun kini tengah mengembangkan kasus ini. 

Terpopuler: KKB Bakar Rumah ASN, Prabowo Tegaskan Keinginannya

"Tentunya pengungkapan ini akan terus kami kembangkan. Saat ini penyidik tengah mendalami keterangan pelaku," ucap Agung.

Selain itu, polisi juga berhasil meringkus 18 orang pria yang diduga sebagai pelaku premanisme dengan modus pemalakan di tempat umum. Mereka diamankan dari sejumlah titik di kawasan Margonda, Arh dan Raya Bogor. 

Detik-detik Aning Tega Mutilasi Ponakan Demi Curi Perhiasan Emas Korban

Bukan itu saja, dalam operasi cipta kondisi yang berlangsung hingga dinihari itu, polisi juga berhasil menyita 165 dus minuman beralkohol. Kasusnya ditangani Polresta Depok.

Rekonstruksi pembunuhan dan mutilasi di Malang

Fakta Baru Kesadisan James yang Mutilasi Istrinya saat Korban Masih Hidup

James Lodewijk sebagai pelaku tunggal dalam kasus pembunuhan istrinya. Dalam rekonstruksi, James memperagakan 7 kelompok adegan pembunuhan dan mutilasi sang istri.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024