Gaet Pelukis Asal Kolombia, Anies Ingin Jakarta Jadi Kota Artistik

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Dinia Adrianjara .

VIVA – Gubenur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan telah meresmikan karya seni mural dari pelukis asal Kolombia, Ledania. Peresmian ini bertempat di area Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin, 10 September 2018. 

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Kerja sama dengan Ledania, dijelaskan Anies menjadi pembuka. Selanjutnya, akan akan ada kegiatan mural lainnya di Jakarta. 

"Ibu Ledania dari kolombia datang ke sini bekerja sama dengan Kedutaan Colombia di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta, kemudian mereka bekerja membangun, melukis mural di TIM," ujar Anies Baswedan sambil ditemani anaknya bernama Ismail. 

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Anies menginginkan agar DKI Jakarta sebagai kanvas seni dan budaya agar terus dilakukan. Beberapa wilayah yang ada di Ibu Kota sudah melakukan kegiatan seni mural menjelang perhelatan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. 

"Besar harapan kami kegiatan ini diteruskan. Kepada seluruh warga harus memanfaatkan kreativitas yang ada di lingkungan. Orang- orang kreatif diberikan fasilitas supaya tempat-tempat tinggal yang ada di DKI menjadi tempat yang indah, artistik," ungkapnya. 

INFOGRAFIK: Deretan Gugatan Pilpres 2024

Anies juga berpesan kepada Ledania, agar bisa berinteraksi dengan para pelukis mural asal Indonesia. Karena pelukis mural Indonesia tidak kalah hebat dan baik. "Karena itu pertukaran pikiran pertukaran gagasan antar mereka jadi penting," terangnya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama petinggi PKB.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

PKB merespons pernyataan Ketua KPU RI yang menyebut saksi dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024