Program OK OCE Habiskan Rp10 Miliar untuk Beli AC 

Salah satu gerai OK OCE Mart di Kalibata, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Program unggulan dari pasangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, yaitu One Kecamatan One Center of Economy (OK-OCE) menelan biaya mencapai Rp98 miliar. 

Atasi Masalah Bahan Pokok, Sandiaga Uno Gelar Sembako Murah di Masjid

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, mempertanyakan besarnya anggaran program OK OCE. Sebanyak Rp10 miliar ternyata digunakan untuk membeli alat pendingin ruangan atau AC di 44 kantor kecamatan OK OCE yang ada di Ibu Kota. 

"Yang Rp10 miliar itu untuk beli AC, ngeset ruangan meja, kursi yang ada di setiap kecamatan," ujar Bestari di kantor DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin, 10 September 2018. 

UMKM Baru di DKI Tembus 287.000, Anies Sebut Janji Politik Terlampaui

Tak hanya itu, anggaran yang cukup besar itu juga untuk menggaji para pendamping program OK OCE tersebut. 

Bestari juga mempertanyakan mengenai target dari Pemrov DKI Jakarta yang masih sedikit orang tergabung dalam program OK OCE Anies-Sandi tersebut. 

Genjot Lapangan Pekerjaan, OK OCE Bidik Bisnis Produk Kecantikan

"Makanya ini gimana persiapan dari Pemrov DKI. (Target) 200 ribu (orang) selama lima tahun jabatan, berarti satu tahun 40 ribu orang, sekarang mana baru 1.000 orang sudah setahun," ujarnya. (ase)

Sandiaga Uno diberi hadiah khusus dari pelaku UMKM Kriya

OK OCE Masi Ada dan Buka Pujasera di Pacitan, Sandia Uno Bangga

Sandiaga Uno berharap bahwa pujasera yang dibangun OK OCE Pacitan bisa jadi etalase beragam produk ekonomi kreatif, mulai dari fesyen, kriya dan kuliner Pacitan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022