16 Korban Selamat Kecelakaan Bus di Sukabumi, Cedera Kepala Dioperasi

Korban kecelakaan bus di Sukabumi tengah dirawat di RS PMI Kota Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Sebanyak 16 korban selamat dari kecelakaan bus di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, telah dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu ke sejumlah rumah sakit. Di antara para korban menderita patah tulang hingga cedera serius di kepala.

Belajar dari Kecelakaan Bus Rosalia Indah yang Tewaskan 7 Orang karena Sopir Ngantuk

Saat ini, mereka masih menjalani perawatan. Informasi yang dihimpun VIVA, tiga korban dirawat di RS Siloam, lima orang di RS Ummi, dan satu orang dirujuk ke RSCM Jakarta. Adapun tujuh pasien dirawat di RS PMI Kota Bogor.

“Sekarang korbannya di kami ada tujuh orang, lima dirawat di ruang biasa dan dua orang cukup berat dirawat di ruang intensif,” kata dokter RS PMI, Muhammad Priyono Utomo, kepada VIVA, Senin, 10 September 2018.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

Dia menjelaskan, seluruh korban mengalami cedera mulai dari cedera kaki, tangan hingga patah tulang. Sementara itu, dua orang di antaranya mengalami kondisi luka berat dengan cedera serius di dada dan kepala.

“Dua orang paling parah ini, saudara Deni dan Jefri Sitorus ada udara di rongga dada. Sejauh ini tertangani dengan baik. Yang mengalami cedera di kepala rencana akan dioperasi anatomi, kami masih menunggu ahli bedahnya,” katanya.

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Sebelumnya, bus wisata terjun ke jurang, di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 8 September 2018. Akibatnya, 21 penumpang meninggal dunia dan belasan orang lainnya luka-luka.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024