Dua Orang Luka Akibat Ledakan Tabung Gas di Apartemen Essence

Ruangan di Apartemen Essence Darmawangsa yang rusak akibat ledakan tabung gas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Dua orang menjadi korban ledakan tabung gas 12 kilogram di  Apartemen Essence Darmawangsa tower 1 lantai 17 unit E 1707, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 11 September 2018, pukul 14.45 WIB. 

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, mengatakan, dua orang yang menjadi korban yaitu Lee yang merupakan warga negara Korea, dan pembantu rumah tangga warga negara Indonesia, Rumiati. Keduanya mengalami luka ringan akibat terkena api. 

"Adapun korban dua orang perempuan luka-luka dirawat di Rumah Sakit Brawijaya," ujar Indra di lokasi. 

Indra menjelaskan, saat itu kedua orang tersebut berada di dapur dan hendak memasak kemudian menyalakan kompor gas lalu terjadi ledakan. 

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

"Kemungkinan itu tabungnya bocor karena tadi masih mengeluarkan bau, dan kondisi gasnya masih terus sehingga tadi langsung perintahkan melepas regulator biar tidak terjadi ledakan," ujarnya. 

Akibat kejadian itu, satu unit ruang apartemen rusak parah, beberapa barang lain pecah dan hancur, plafon ruangan hancur dan air pendingin ruangan atau AC juga rusak. "Dua unit apartemen lain yang bersebelahan mengalami kerusakan ringan," katanya. 

Terpopuler: Fakta Baru Sekeluarga Lompat dari Apartemen, Ridwan Kamil Bimbang antara Jabar atau DKI

Sata ini, unit Jibom Gegana sat Brimobda Polda Metro Jaya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara dan Puslabfor Polri rencananya akan olah TKP pada Rabu, 12 September 2018. 
 

Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024