Pemprov DKI Batal Naikkan Bonus Atlet Asian Games

Meriahnya Penutupan Asian Games 2018 di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal menaikkan jumlah bonus yang akan diterima atlet DKI Jakarta.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Karena kami sudah punya peraturan gubernur dan pergubnya baru terbit di Agustus. Mungkin itu yang akan kami patuhi," ujar Ratiyono, saat dihubungi VIVA, Selasa, 11 September 2018.

Selain itu, Ratiyono mengatakan, jika para atlet akan menerima uang bonus sesuai dengan peraturan tertulis. Ia mengatakan, nantinya Pemprov DKI hanya meringankan para atlet dari pajak pembayaran. "Paling dari pajaknya nanti Pemprov yang tanggung. Kemarin sudah kami usulkan dan disetujui," ujar Ratiyono.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Diketahui, Peraturan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Nomor 1907 Tahun 2017 tentang Satuan Biaya Kegiatan Keolahragaan dan Kepemudaan serta Penghargaan Prestasi Olahraga dan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Khusus, nilai bonus yang diterima para atlet sebesar Rp300 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp150 juta untuk medali perak dan Rp90 juta untuk medali perunggu.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bonus kepada para atlet yang berasal dari DKI Jakarta. "Ya nanti kita kasih surprise," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 9 September 2018.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Pemprov DKI Jakarta sedang mengajukan penambahan dana bonus untuk atlet yang meraih medali sebesar Rp2,1 miliar. Nilai bonus tersebut atas keputusan yang diambil dalam rapat badan anggaran DPRD DKI Jakarta.
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024